Yummy Coffee Indomaret

Yummy Coffee Indomaret
Yummy Coffee Indomaret

Hai, kakak-kakak pemburu promo, pecinta diskon. Perkenalkan, saya Iqbal author dari blog iqbalproject.com. Kali ini saya mau sedikit berbagi pengalaman tentang enaknya Yummy Coffee Indomaret. Yup, sekedar sharing saja atau istiah kerennya me-review atau mengulas.

Sebelum menulis ulasan ini, sebelumnya saya sudah sempat mencari dulu di pencarian google soal Yummy Coffee milik Indomaret ini. Dan saya nyasar di blognya kak Rida Amrina. Sayangnya, saya kurang puas bacanya, karena ulasannya pendek banget. Kak Rida yang merupakan pecinta kopi, tapi terkesan kurang mengerti kopi. Terutama di bagian membandingkan Yummy Coffee dengan Cappuccino merk GoodDay.

Kopi Sachet

Baik, pertama-tama saya ingin menceritakan sedikit latar belakang saya. Supaya lebih valid ulasan saya, dan bukan menjadi ulasan abal-abal. Wkwkwk, just kidding. Saya termasuk penyuka kopi sachet sejak duduk di bangku SMP. Kenapa saya menggunakan istilah kopi sachet? Ya, karena di sini kita akan membedakan antara kopi dan minuman rasa kopi.

Saya sempat belajar menyeduh kopi selama satu tahun di Yogyakarta. Di sana, kopi single origin itu bisa kamu beli di berbagai tempat. Kamu bisa menikmati seduhan kopi single origin di angkringan yang menyediakan kopi seduh, bahkan ada juga yang dijual dengan gerobak keliling. Kamu bisa cek di area sekitaran Pop Hotel Timoho. Tapi yang paling mantap jelas di Klinik Kopi Jogja. 😀

Baca Juga : Klinik Kopi Jogja

Yummy Coffee Indomaret Terdekat

Kalau kamu ingin mecari Indomaret yanng ada Yummy Coffee nya, kamu bisa cari dengan mudah. Clue nya adalah, Yummy Coffee biasanya tersedia di outlet Indomaret yang buka 24 jam, indomaret plus, dan indomaret point. Memang baru tersedia di outlet yang biasanya ramai saja, kan biar nggak rugi juga.

Kopi vs Minuman Rasa Kopi

Betul, di awal saya menuliskan kalau, kurang tepat kalau misalkan menyandingkan dan membandingkan Yummy Coffee Indomaret ini dengan kopi sachet, karena memang beda. Dari apa yang saya dengar dari pakar pebisnis retail. Bahwa, minuman kopi instan itu lebih tepat jika disebut dengan minuman rasa kopi atau bahkan ada yang menyebut dengan minuman aroma kopi. Coba baca sekali lagi, ada yang aneh kah?

Kenapa harus dibedakan? Karena, kopi sachet merupakan serbuk kopi instan sedangkan Yummy Coffee  diseduh langsung dari biji kopi yang di-grinding. Karena itulah Yummy Coffe secara default tidak manis, sedangkan kopi sachet sudah manis karena sudah banyak ditambahkan bahan tambahan termasuk gula / pemanis di dalamnya.

Harga Yummy Coffee

Sebagai seorang yang pernah belajar nyeduh kopi, saya bisa bilang Yummy Coffee itu enak. Karena, sialnya selama saya belajar nyeduh belum bisa bikin komposisi se-enak kopi yang langsung  jadi hanya dengan sekali pencet tersebut. Hahaha. Ya, karena membuat kopi seduh itu banyak sekali factor yang mempengaruhi rasa.

Murah, karena hanya dengan 8.000 rupiah saja kita bisa menikmati Coffee Latte. Dan 12.000 untuk tambahan es. Padahal biasanya kalo kita nongkrong di kafe, minimal ya 20.000 lah untuk bisa menikmati secangkir Latte. Semoga setelah ada tulisan ini tidak lantas membuat harga Yummy Coffee naik. 😀

Update: Harga Yummy Coffee Indomaret biasanya memang 8.000 rupiah untuk hot dan 12.000 untuk ice. Namun, sering kali juga ada promo untuk yang hot dengan harga 6.900, terakhir saya beli untuk kopi tertentu promo dengan harga 5.600. Sangat murah untuk kopi non-sachet.

Baca Juga : Cara Screenshot di Laptop

Varian Rasa Yummy Coffee

Berikut beberapa varian Yummy Coffee Indomaret dengan sedikit keterangan untuk yang masih awam tentang kopi. Ya, kali aja masih banyak yang belum tahu. Soalnya dulu waktu saya jual kopi, banyak sekali yang pesan Americano dan belum tahu kalau Americano itu cuma espresso yang dicamput air panas supaya jadi segelas penuh. Berikut varian rasanya :

Espresso

Kopi Item (Cuma 1/3 gelas “1 shot”, menikmatinya diteguk saja)

Cafe Latte

Kopi + Foam Susu (Gurih, rasa kopi nya kerasa tapi ringan)

Cappuccino

Kopi + Susu (Rasa hamper sama Café latte tapi kopinya lebih kuat)

Matcha

The Hijau

Moccacino

Kopi + Susu + Cokelat

Mocha

Kopi + Cokelat

Americano

Espresso + Air

Kalau saya paling suka Café Latte, maklumlah saya kan baru berhijrah dari kopi sachet ke kopi beneran. Jadi saya lebih cenderung menganut madzhab kopi campur, instead of single origin. Silakan dicoba, bisa mampir ke Indomaret Point terdekat. Tapi kadang Yummy Coffee juga tersedia di Indomaret yang buka 24 jam (non point). Selamat Ngopi 😀

Lihat juga : Perbedaan Solo dan Surakarta

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *